PENGEMBANGAN LKS BERBASIS EVERYDAY LIFE PHENOMENA PADA MATERI ASAM BASA

NISA AMALIA RHAUDAH, 1413023045 (2019) PENGEMBANGAN LKS BERBASIS EVERYDAY LIFE PHENOMENA PADA MATERI ASAM BASA. FAKULTAS ILMU KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (32Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1663Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1060Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Salah satu materi yang erat dalam kehidupan sehari-hari adalah asam dan basa. Materi asam basa yang dikaitkan dengan kehidupan sehari-hari dapat membuat pembelajaran menjadi lebih bermakna. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan LKS berbasis everyday life phenomena pada materi asam basa, mendeskripsikan karakteristik dan validitas LKS, mendeskripsikan tanggapan guru dan siswa, serta mendeskripsikan kendala-kendala dalam pengembangan LKS berbasis everyday life phenomena pada materi asam basa. Desain penelitian pengembangan yang digunakan pada penelitian ini adalah penelitian dan pengembangan Borg and Gall yang hanya dilakukan sampai 5 tahap pertama. Subjek pada penelitian ini adalah LKS berbasis everyday life phenomena pada materi asam basa. Hasil validasi ahli pada aspek kesesuaian isi, konstruksi, dan keterbacaan diperoleh persentase berturut-turut sebesar 80,3%; 80,9%; dan 82,3% sehingga dinyatakan valid. Persentase tanggapan guru pada aspek kesesuaian isi, keterbacaan, dan konstruksi berturut-turut sebesar 85,2%; 87,1%; dan 89,2%, dengan kriteria sangat tinggi. Persentase tanggapan siswa pada aspek Nisa Amalia Rhaudah iii kemenarikan dan keterbacaan sebesar 93,8% dan 94,2%, dengan kriteria sangat tinggi. Dengan demikian, LKS berbasis everyday life phenomena pada materi asam basa yang dikembangkan layak dijadikan media pembelajaran. Kata kunci : LKS, everyday life phenomena, asam basa

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 540 Kimia dan ilmu yang berhubungan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Kimia
Pengguna Deposit: UPT . Teti Novianti
Date Deposited: 14 Apr 2022 03:16
Terakhir diubah: 14 Apr 2022 03:16
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/59196

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir