PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TERPADU TIPE NESTED TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PEMBELAJARAN TEMATIK KELAS V SD NEGERI 1 PARDASUKA

DWI LAILA SARI, 1543053018 (2019) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TERPADU TIPE NESTED TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PEMBELAJARAN TEMATIK KELAS V SD NEGERI 1 PARDASUKA. FAKULTAS KEGURUAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (34Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2938Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2506Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar peserta didik di SD Negeri 1 Pardasuka. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan model pembelajaran terpadu tipe nested terhadap hasil belajar peserta didik pada pembelajaran tematik. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode pre-experimental dengan desain penelitian one group pretest- posttest design. Penelitian ini menggunakan purposive sampling. Instrument yang digunakan dalam penelitian ini adalah non-tes dan tes. Data dianalisis dengan menggunakan rumus regresi linier sederhana. Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh penggunaan model pembelajaran terpadu tipe nested terhadap hasil belajar peserta didik pada pembelajaran tematik kelas V SD Negeri 1 Pardasuka. Kata kunci: hasil belajar, nested, pengaruh, tematik The problem in this study is the low learning outcomes of students in SD N 1 Pardasuka. This study is for understanding the effect of nested type integrated learning model to the learning outcomes of students in thematic learning. The method used in this study isa pre-experimental method with the design of one group pretest-posttest design. This study uses purposive sampling. The instruments used in this study were non-tests and tests. Data is analyzed using simple linear regression formula. The results of the study showed that there was an effect of using an integrated learning model of the type nested on the learning outcomes of class V thematic learning students in SD Negeri 1 Pardasuka. Keywords: influence, nested, results of learning, thematic

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: UPT . Neti Yuliawati
Date Deposited: 14 Apr 2022 03:16
Terakhir diubah: 14 Apr 2022 03:16
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/59197

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir