HUBUNGAN ANTARA MINAT BELAJAR DENGAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA PESERTA DIDIK KELAS V SD NEGERI III KAMPUNG BARU KOTA BANDAR LAMPUNG TIM

DAVID ANGRAYANA , 1543053020 (2019) HUBUNGAN ANTARA MINAT BELAJAR DENGAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA PESERTA DIDIK KELAS V SD NEGERI III KAMPUNG BARU KOTA BANDAR LAMPUNG TIM. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (83Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2761Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2436Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya minat belajar dan prestasi belajar matematika. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui hubungan minat belajar terhadap prestasi belajar matematika peserta didik kelas V SD Negeri III Kampung Baru. Jenis penelitian ini yaitu korelasional.Populasi dan sampel dalam penelitian ini berjumlah 28 peserta didik dan teknik pengambilan sampel menggunakan sampling jenuh. Teknik pengumpulan data menggunakan Observasi, Kuesioner (Angket), dan Dokumentasi. Pengujian hipotesis menggunakan rumus korelasi product moment dengan nilai koefisien korelasi r = 0,511. Hasil penelitian menunjukkan terdapat hubungan positif dan signifikan antara minat belajar dengan prestasi belajar matematika peserta didik. Kata kunci : matematika, minat belajar, prestasi belajar The problem in this study is the low interest in learning and mathematics learning achievement. The purpose of this study is to determine the relationship of interest in learning on the mathematics learning achievement of fifth grade students at SD Negeri III Kampung Baru.The type of the research is correlational. Population and samples in this study were 28 students and sampling technique used a sampling jenuh. Data collection techniques are observasi, questionnaires, and documentation. Hypothesis testing was done by using product moment Pearson correlation formula with significant coefficient value 0.511. means significant correlation. The results showed a positive and significant relationship between the interest of learning on the mathematics learning achievement of graders students. Keywords: interest in learning, learning achievement, mathematics.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: UPT Anita Ekarini
Date Deposited: 14 Apr 2022 03:17
Terakhir diubah: 14 Apr 2022 03:17
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/59199

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir