PENGARUH AKTIVITAS LITERASI TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS V DI SEKOLAH DASAR

Devi Ratna Yanti, 1513053180 (2019) PENGARUH AKTIVITAS LITERASI TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS V DI SEKOLAH DASAR. FAKULTAS MATEMATIKA DAN ILMU PENGETAHUAN ALAM, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (10Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2120Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1791Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah penelitian ini adalah kurangnya pemahaman aktivitas literasi yang mengakibatkan rendahnya hasil belajar peserta didik kelas V. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh aktivitas literasi terhadap hasil belajar kelas V. Metode yang digunakan penelitian adalah pre-experimental design dengan tipe one group pre-test dan post-test. Populasi penelitian seluruh peserta didik kelas V sebanyak 29 peserta didik. Sampel penelitian ini adalah kelas V sebagai kelas eksperimen sebanyak 29 peserta didik. Teknik pengambilan menggunakan non probability sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan tes dan non-tes. Analisis data menggunakan regresi linier sederhana dan n-gain. Berdasarkan analisis data diperoleh simpulan bahwa ada pengaruh dan peningkatan dalam penerapan aktivitas literasi terhadap hasil belajar peserta didik kelas V. Kata kunci: aktivitas literasi, hasil belajar The problem of this research is the lack of understanding of literacy activities resulting in the low learning outcomes of class V. The research aims to determine the impact of literacy activities on V-grade learning outcomes. Used research is pre-experimental design with type one group pre-test and post-test. The study population of all students of the V-class is 29 learners. The research sample is class V as an experimental class of 29 learners. The retrieval technique uses non probability sampling. Data collection techniques using tests and non-tests. Data analysis uses simple linear regression and N-Gain. Based on data analysis, there is a conclusion that there is an influence and increase in the implementation of literacy activities on the outcome of student learning outcomes of class V. Keywords: literacy activities, learning outcomes

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 510 Matematika
Program Studi: FAKULTAS MIPA > Prodi Matematika
Pengguna Deposit: UPT . Meda Sulistiana
Date Deposited: 14 Apr 2022 04:50
Terakhir diubah: 14 Apr 2022 04:50
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/59219

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir