Bimo Pandu Bagaskoro, 1316021021 (2019) KOMPETENSI APARATUR DINAS KEPENDUDUKAN DAN CATATAN SIPIL KOTA METRO DALAM PELAYANAN PUBLIK. FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (15Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (1435Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1182Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Pelayanan Publik di Kota Metro khususnya pada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil sudah mendapatkan predikat baik. Berdasarkan indeks kepuasan masyarakat Kota Metro dan penghargaan dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Pelayanan publik di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Metro sudah menempati angka yang memuaskan dan salah satu faktor yang menunjang baiknya suatu pelayanan adalah dari kompetensi yang dimiliki oleh aparaturnya, untuk itu dalam penelitian ini ingin membuktikan kompetensi yang dimiliki oleh aparatur Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Metro yang diduga memiliki kompetensi yang tinggi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kompetensi dilihat dari aspek pengetahuan, keterampilan, dan sikap aparatur Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Metro. Metode penelitian ini adalah deskriftif kualitatif dengan teknik pengumpulan data dilakukan melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Data hasil penelitian yang diperoleh dan diolah dengan menggunakan analisis kualitatif yaitu reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa pelayanan publik Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Metro mendapatkan predikat yang baik didukung oleh salah satu faktor yaitu kompetensi yang dimiliki oleh para aparaturnya, dari penelitian ini dapat disimpulkan kompetensi yang dimiliki aparatur Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Metro tinggi. Kata Kunci : Kompetensi, Aparatur, dan Pelayanan Publik. Pelayanan Publik di Kota Metro khususnya pada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil sudah mendapatkan predikat baik. Berdasarkan indeks kepuasan masyarakat Kota Metro dan penghargaan dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Pelayanan publik di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Metro sudah menempati angka yang memuaskan dan salah satu faktor yang menunjang baiknya suatu pelayanan adalah dari kompetensi yang dimiliki oleh aparaturnya, untuk itu dalam penelitian ini ingin membuktikan kompetensi yang dimiliki oleh aparatur Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Metro yang diduga memiliki kompetensi yang tinggi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kompetensi dilihat dari aspek pengetahuan, keterampilan, dan sikap aparatur Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Metro. Metode penelitian ini adalah deskriftif kualitatif dengan teknik pengumpulan data dilakukan melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Data hasil penelitian yang diperoleh dan diolah dengan menggunakan analisis kualitatif yaitu reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa pelayanan publik Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Metro mendapatkan predikat yang baik didukung oleh salah satu faktor yaitu kompetensi yang dimiliki oleh para aparaturnya, dari penelitian ini dapat disimpulkan kompetensi yang dimiliki aparatur Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Metro tinggi. Kata Kunci : Kompetensi, Aparatur, dan Pelayanan Publik.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial |
Program Studi: | Fakultas ISIP > Prodi S1-Hubungan Internasional |
Pengguna Deposit: | UPT . Digilib9 |
Date Deposited: | 13 Apr 2022 02:39 |
Terakhir diubah: | 13 Apr 2022 02:39 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/59235 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |