HUBUNGAN ANTARA FASILITAS BELAJAR DI SEKOLAH DENGAN MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS V SEKOLAH DASAR NEGERI KECAMATAN KEMILING

AURINTA KUSTANTINE, 1513053116 (2019) HUBUNGAN ANTARA FASILITAS BELAJAR DI SEKOLAH DENGAN MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS V SEKOLAH DASAR NEGERI KECAMATAN KEMILING. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK-ABSTRACT.pdf

Download (214Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (3961Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (3407Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah penelitian ini adalah masih rendahnya motivasi belajar peserta didik kelas V Sekolah Dasar Negeri Kecamatan Kemiling Tahun Ajaran 2018/2019. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara fasilitas belajar di sekolah dengan motivasi belajar peserta didik. Metode penelitian yang digunakan adalah korelasi dan data yang digunakan adalah data kuantitatif. Populasi penelitian ini peserta didik kelas V Sekolah Negeri Kecamatan Kemiling dan sampel berjumlah 151 responden. Pengumpulan data menggunakan teknik observasi dan angket. Teknik analisis data menggunakan rumus korelasi Product Moment menunjukkan hasil bahwa terdapat hubungan antara persepsi peserta didik tentang fasilitas belajar di sekolah dengan motivasi belajar peserta didik. Uji analisis varians menunjukkan ada pengaruh fasilitas belajar di sekolah terhadap motivasi belajar peserta didik. Kata kunci: motivasi belajar, fasilitas belajar. The problem in this research was the fifth grade students’ motivation was still low. The purpose of this research was to find out the correlation between learning facilities at school and the fifth grade students’ motivation of elementary school in Kemiling sub-district academic year 2018/2019. This research used correlation method and the data used in this research was quantitative data. Population in this research was the students in Kemiling sub-district and the sample was 151 respondents. The data were collected by using observation and questionnaire. Analysis data technique used Product Moment correlation show results there was correlation between students perception of learning facilities in school and the students’ motivation. Anova test results showed that there is an affect of learning facilities in school on students’ learning motivation. Keywords: students’ motivation, learning facilities.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: UPT Anita Ekarini
Date Deposited: 13 Apr 2022 02:43
Terakhir diubah: 13 Apr 2022 02:43
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/59244

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir