PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBING PROMTING TERHADAP HASIL BELAJAR TEMA 8 PESERTA DIDIK KELAS IVSD NEGERI 10 METRO TIMUR

HASANAH INDAH PRATIWI, 1513053182 (2019) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBING PROMTING TERHADAP HASIL BELAJAR TEMA 8 PESERTA DIDIK KELAS IVSD NEGERI 10 METRO TIMUR. FAKULTAS KEGURUAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (74Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2822Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1906Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Latar belakang penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar tema 8 subtema 1 peserta didik kelas IV SD Negeri 10 Metro Timur. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh model probing promting terhadap hasil belajar peserta didik. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian eksperimen. Teknik pengumpulan data dilakukan berupa pretest dan posttest. Analisis data menggunakan independent sample t-test. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis data kuantitatif. Perhitungan hasil uji dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan pada penerapan model pembelajaran probing promting terhadap hasil belajar tema 8 sub tema 1 peserta didik kelas IV SD Negeri 10 Metro Timur” Kata kunci: hasil belajar, model pembelajaran, probing promting. The background of this study was the low learning outcomes of the themes of the 8 sub-themes of the fourth grade students of Metro Timur State Elementary School 10. The purpose of this study was to determine the effect of probing promting models on student learning outcomes. The type of research used experimental research. The data collection techniques were carried out in the form of pretest and posttest. Data analysis was used independent sample t-test, and the data analysis technique used is quantitative data analysis techniques. The results showed that there were positive and significant effect on the application of the promting probing learning model to the learning outcomes of the themes of the 8 sub-themes. Keywords: the learning model, the learning outcomes, the probing promting.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: UPT . Neti Yuliawati
Date Deposited: 13 Apr 2022 06:46
Terakhir diubah: 13 Apr 2022 06:46
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/59299

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir