PENGARUH LINGKUNGAN BELAJAR DI SEKOLAH DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS V SD NEGERI KELOMPOK 1 KECAMATAN BATANGHARI

CATUR MEIDINASARI, 1543053016 (2019) PENGARUH LINGKUNGAN BELAJAR DI SEKOLAH DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS V SD NEGERI KELOMPOK 1 KECAMATAN BATANGHARI. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (204Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (4Mb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (4Mb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar, diduga karena lingkungan belajar di sekolah kurang kondusif dan rendahnya motivasi belajar. Tujuan penelitian untuk mengetahui pengaruh yang signifikan lingkungan belajar di sekolah dan motivasi belajar terhadap hasil belajar peserta didik kelas V. Penelitian ini merupakan penelitian korelasional. Populasi dan sampel dalam penenlitian ini adalah seluruh peserta didik kelas V yang berjumlah 109 orang peserta didik. Teknik pengumpulan data menggunakan dokumentasi dan angket. Analisis data yang digunakan adalah korelasi product moment. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan lingkungan belajar di sekolah dan motivasi belajar terhadap hasil belajar peserta didik kelas V SD Negeri Kelompok 1 Kecamatan Batanghari dengan Fhitung = 38,38 > Ftabel =3,079. Kata kunci: hasil belajar, lingkungan belajar di sekolah, motivasi belajar. The problem in this study was learning outcomes, allegedly because the learning environment in schools is less conducive and low motivation to learn. The purpose of this study was to determine the significant influence of the learning environment in schools and learning motivation on learning outcomes of grade V students. This study was a correlational study. The population and sample in this study were all grade V students, amounting to 109 students. Data collection techniques using documentation and questionnaires. Analysis of the data used is the product moment correlation. Hypothesis testing results indicate that there is a significant influence of the learning environment in schools and learning motivation towards learning outcomes of grade V students of SD Negeri Group 1 Batanghari District with Fcount = 38.38> Ftable = 3.079. Keywords: learning environment at school, the result of learning, , the learning motivation.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: UPT Anita Ekarini
Date Deposited: 13 Apr 2022 06:49
Terakhir diubah: 13 Apr 2022 06:49
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/59302

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir