PENGARUH MEDIA BERBASIS IT TERHADAP AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK TEMA 6 SUBTEMA 3 KELAS IV SD NEGERI 3 WAY GALIH

HERLINA CANDRA AYUNINGTYAS, 1513053175 (2019) PENGARUH MEDIA BERBASIS IT TERHADAP AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK TEMA 6 SUBTEMA 3 KELAS IV SD NEGERI 3 WAY GALIH. FAKULTAS KEGURUAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (11Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2980Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1850Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah penelitian adalah rendahnya aktivitas dan hasil belajar peserta didik kelas IV SD Negeri 3 Way Galih. Tujuan penelitian adalah untuk menganalisis dan mengetahui pengaruh yang positif dan signifikan penggunaan media berbasis IT terhadap aktivitas dan hasil belajar tema 6 subtema 3 kelas IV SD Negeri 3 Way Galih. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen. Desain penelitian yang digunakan yaitu non-equivalent control group design. Populasi penelitian berjumlah 40 peserta didik. Sampel penelitian ditentukan menggunakan nonprobality sampling dengan jumlah 20 peserta didik. Instrumen penelitian yang digunakan lembar observasi dan soal tes. Hasil perhitungan uji hipotesis menggunakan rumus uji Analisis of Varianve (ANOVA) dua arah (two-way analysis of varian). Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh yang positif dan signifikan media berbasis IT terhadap aktivitas belajar dengan Fhitung 12,09 > Ftabel 6,96, terdapat pengaruh yang positif dan signifikan media berbasis IT terhadap hasil belajar dengan Fhitung 12,03 > Ftabel 3,96, serta terdapat pengaruh yang positif dan signifikan media berbasis IT terhadap aktivitas dan hasil belajar dengan Fhitung 10,69 > Ftabel 3,96. Kata kunci: aktivitas, hasil belajar tematik, media berbasis IT The purpose of study was determine the positive and significant effect of use media based IT to activity and study result theme 3 subtema 6 in grade IV students experimental research. The reaserch design used was non-equivalent control group design. The study population numbered 40 stdents. The study sample was determined used non probability sampling with 20 students. The study instrument used by observation sheet and test. The calculation of hypothesis testing used Analilis of Varianve (ANOVA) two direction (two-way analysis of varian). The result showed Fhitung 12,09 > Ftabel 6,96 can be concluded there is appositive and significant media based IT to activity student class IV primary school, the result showed Fhitung 12,03 > Ftabel 3,96 can be concluded there is appositive and significant media based IT to study result student class IV primary school and the result showed Fhitung 10,69 > Ftabel 3,96 can be concluded there is appositive and significant media based IT to activity and study result student class IV primary school. Keywords: aktivity, media IT, study result

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: UPT . Neti Yuliawati
Date Deposited: 13 Apr 2022 06:50
Terakhir diubah: 13 Apr 2022 06:50
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/59305

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir