HUBUNGAN PERGAULAN TEMAN SEBAYA DENGAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS V SD NEGERI GUGUS CUT NYAK DIEN

IIN KURNIAWATI, 1513053105 (2019) HUBUNGAN PERGAULAN TEMAN SEBAYA DENGAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS V SD NEGERI GUGUS CUT NYAK DIEN. FAKULTAS KEGURUAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (12Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (4Mb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (3400Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengetahui hubungan yang positif dan signifikan pergaulan teman sebaya dengan hasil belajar peserta didik kelas V SD Negeri Gugus Cut Nyak Dien. Jenis penelitian ini adalah penelitian korelasi dengan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian berjumlah 172 orang peserta didik dengan sampel 120 orang. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik observasi, dokumentasi, dan angket. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang positif dan signifikan pergaulan teman sebaya dengan hasil belajar peserta didik kelas V SD Negeri Gugus Cut Nyak Dien. Hal ini dibuktikan dengan koefisien korelasi sebesar 0,409 dengan kriteria sedang. Kata kunci: hasil belajar, pergaulan, teman sebaya. The purpose of this research was to analyze and to know the positive and significant correlation of peer relations with student learning result 5 th class of State Elementary School Gugus Cut Nyak Dien. The type of this research was the correlation research with quantitative approach. The research population was 172 students with sample was 120 students. The data collection used the techniques of observation, documentation, and questionnaire. The results of the research showed that there were the positive and significant correlation of peer relations with student learning result 5 th class of State Elementary School Gugus Cut Nyak Dien. This is evidenced by the correlation coefficient of 0,409 with moderate criteria. Key words: the learning result, the peer, the relations.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: UPT . Neti Yuliawati
Date Deposited: 13 Apr 2022 06:57
Terakhir diubah: 13 Apr 2022 06:57
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/59315

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir