PENGARUH FULL DAY SCHOOL (FDS) TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS VIII DI SMPN 3 RAMAN UTARA LAMPUNG TIMUR TAHUN AJARAN 2018/2019

ROYADI IRWANSYAH, 1513033035 (2019) PENGARUH FULL DAY SCHOOL (FDS) TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS VIII DI SMPN 3 RAMAN UTARA LAMPUNG TIMUR TAHUN AJARAN 2018/2019. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (87Kb) | Preview
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1954Kb)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1799Kb) | Preview

Abstrak

Dunia modern memberikan pengaruh yang kuat terhadap suatu lembaga pnmendidikan untuk selalu memperbaharui program-program guna menciptakan output yang berkualitas. Sekolah merupakan wadah generasi bangsa untuk mencapai cita-citanya, maka dari itu perlu didukung dengan program-program yang dapat meningkatkan mutu pendidikan. Belakangan ini sudah banyak pendidikan di Indonesia yang menggunakan beberapa sistem pendidikan seperti negara barat, salah satunya adalah program Full day school (FDS) dengan kegiatan belajar sehari penuh. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Apakah ada pengaruh Full Day School (FDS) Terhadap Motivasi Belajar Siswa Kelas VIII di SMPN3 Raman Utara Lampung Timur Tahun Ajaran 2018/2019 ? Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh full day school terhadap motivasi belajar siswa Kelas VIII di SMPN3 Raman Utara Lampung Timur Tahun Ajaran 2018/2019. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey deksriptif dengan teknik pengumpulan data melalui teknik observasi, dokumentasi, kuisioner dan kepustakaaan. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis data kualitatif. Hasil penelitian yang diperoleh berdasarkan data yang ada menunjukkan bahwa adanya pengaruh Full Day School (FDS) Terhadap Motivasi Belajar Siswa . Hal ini dapat dilihat dari hasil penghitungan dengan persentase motivasi belajar siswa sebesar 68,58% artinya full day school memberikan pengaruh baik terhadap motivasi siswa dalam kegiatan pembelajaran. Kata kunci : full day school, motivasi belajar, pengaruh

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial, sosiologi & antropologi > 360 sosial masalah & layanan sosial
900 Sejarah
Program Studi: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Sejarah IPS
Depositing User: 2018089562 . Digilib
Date Deposited: 16 Oct 2019 08:10
Last Modified: 16 Oct 2019 08:10
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/59326

Actions (login required)

View Item View Item