SITI HARDIYANTI, 1513203002 (2019) PENGARUH PRE LECTURE QUIZ DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KREATIF DAN PENGUASAAN KONSEP SISWA. FAKULTAS ILMU KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (1834Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (668Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pengaruh pre lecture quiz dalam meningkatkan keterampilan berpikir kreatif siswa dan penguasaan konsep. Metode penelitian yang digunakan adalah kuasi eksperimen dengan pretest-posttest control group design. Pemilihan sampel dilakukan secara purposive sampling, dan diperoleh kelas XI IPA 3 sebagai kelas eksperimen serta kelas XI IPA 1 sebagai kelas kontrol. Materi kimia yang diajarkan pada penelitian ini adalah asam basa Arrhenius. Pengaruh pre lecture quiz diukur berdasarkan uji regresi sederhana. Hasil uji regresi sederhana pada taraf signifikansi sebesar 0,05 menunjukkan adanya pengaruh linier positif dari pre lecture quiz dalam meningkatkan keterampilan berpikir kreatif siswa dan penguasaan konsep, dengan kontribusi sebesar 16,9% dipengaruhi oleh pre lecture quiz. Berdasarkan hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa pre lecture quiz berpengaruh dalam meningkatkan keterampilan berpikir kreatif siswa dan penguasaan konsep. Kata kunci: asam basa Arrhenius, berpikir kreatif, pre lecture quiz
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 540 Kimia dan ilmu yang berhubungan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Kimia |
Pengguna Deposit: | UPT . Teti Novianti |
Date Deposited: | 13 Apr 2022 07:08 |
Terakhir diubah: | 13 Apr 2022 07:08 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/59332 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |