PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA BERBASIS MODEL DISCOVERY LEARNING PADA MATERI LARUTAN PENYANGGA

TUNGGARI HENING R., 1213023074 (2019) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA BERBASIS MODEL DISCOVERY LEARNING PADA MATERI LARUTAN PENYANGGA. FAKULTAS ILMU KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
FIle PDF
ABSTRAK.pdf

Download (84Kb) | Preview
[img] FIle PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2730Kb)
[img]
Preview
FIle PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2261Kb) | Preview

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kevalidan dan kepraktisan lembar kerja siswa berbasis model discovery learning pada materi larutan penyangga yang dikembangkan. Metode penelitian yang digunakan adalah R&D (Research and Development). Tahap pelaksanaan penelitian ini hanya sampai uji coba lapangan yang dilaksanakan di SMA Negeri 2 Kalianda. Instumen penelitian ini adalah pedoman wawancara, instrumen validasi ahli, angket, dan lembar obsevasi. Berdasarkan hasil penilaian validator terhadap LKS hasil pengembangan pada aspek kesesuaian isi, aspek konstruk dan aspek keterbacaan berkategori sangat tinggi dan dinyatakan valid. Tanggapan guru pada aspek kesesuaian isi dan aspek konstruk berkategori sangat tinggi; tanggapan siswa terhadap aspek keterbacaan berkategori sangat tinggi; tanggapan siswa terhadap pembelajaran dengan LKS hasil pengembangan adalah positif; dan hasil penilaian observer terhadap keterlaksanaan LKS pada pembelajaran berkategori sangat tinggi. LKS hasil pengembangan dinyatakan praktis. iii Kata kunci : lembar kerja siswa, discovery learning, larutan penyangga

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 540 Kimia dan ilmu yang berhubungan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Kimia
Pengguna Deposit: UPT . Teti Novianti
Date Deposited: 13 Apr 2022 07:09
Terakhir diubah: 13 Apr 2022 07:09
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/59335

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir