AWAN SUGANDI, 1513021003 (2019) EFEKTIVITAS ALQURUN TEACHING MODEL (ATM) BANTUAN PAPAN TULIS DITINJAU DARI KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 9 Bandarlampung Semester Genap Tahun Pelajaran 2018/2019). FAKULTAS ILMU KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
1. ABSTRAK.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (2338Kb) |
||
|
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (2339Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian eksperimen semu ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas Alqurun Teaching Model bantuan papan tulis ditinjau dari kemampuan pemahaman konsep matematis siswa. Penelitian ini menggunakan pretest-posttest control group design. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 9 Bandarlampung tahun pelajaran 2018/2019 yang terdistribusi dalam sembilan kelas dengan jumlah 272 orang. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas VII B sebagai kelas kontrol dan VII C sebagai kelas eksperimen yang dipilih dengan teknik purposive sampling. Data penelitian diperoleh melalui tes berbentuk uraian. Analisis data menggunakan uji t dan uji proporsi dengan taraf signifikansi α = 0,05. Hasil uji hipotesis menunjukkan bahwa kemampuan pemahaman konsep matematis siswa yang mengikuti Alqurun Teaching Model bantuan papan tulis lebih tinggi daripada kemampuan pemahaman konsep matematis siswa yang mengikuti Alqurun Teaching Model biasa serta proporsi siswa yang memiliki kemampuan pemahaman konsep matematis terkategori baik lebih dari 60% dari jumlah siswa yang mengikuti Alqurun Teaching Model bantuan papan tulis. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa Alqurun Teaching Model bantuan papan tulis efektif terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis siswa. Kata kunci: alqurun teaching model, efektivitas, kemampuan pemahaman konsep matematis, papan tulis
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 540 Kimia dan ilmu yang berhubungan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Kimia |
Pengguna Deposit: | UPT . Teti Novianti |
Date Deposited: | 13 Apr 2022 07:08 |
Terakhir diubah: | 13 Apr 2022 07:08 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/59341 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |