Iskandar, 1513069050 (2019) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN SCRAMBEL PADA PEMBELAJARAN TEMATIK UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS V SD NEGERI 03 TITIWANGI LAMPUNG SELATAN. FAKULTAS KEGURUAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (21Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (797Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (798Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar peserta didik kelas V dan penerapan model pembelajaran Scramble. Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik pada pembelajaran tematik dengan menggunakan model pembelajaran scrambel. Metode penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (classoom action reseach). Subjek penelitian ini adalah peserta didik kelas V SD Negeri 03 Titiwangi Lampung Selatan yang berjumlah 24 peserta didik. Metode pengumpulan data adalah : 1) Tes, 2) Observasi, 3) Dokumentasi. Teknik yang digunakan untuk menganalisis data adalah statistik deskriptif kualitatif yaitu dengan mencari rerata. Kesimpulan penelitian ini adalah penerapan model pembelajaran scrambel pada pembelajaran tematik materi tema 1 organ gerak hewan dan manusia sub tema 1 organ gerak hewan dapat meningkatkan hasil belajar peserta didik. Rata-rata persentase hasil belajar peserta didik siklus 1 sebesar 85,00 % dan siklus 2 sebesar 87,50 %. Kata kunci: hasil belajar, tematik, scramble. The problem in this research are the low learning results of grade V students and the application of the Scramble learning model. The purpose of this research is to improve student learning results in thematic learning by using a scrambel learning model. This research method is a class action research (classroom action research). The subjects of this research were the students of class V SD Negeri 03 Titiwangi, South Lampung, with a total of 24 students. The data collection methods are: 1) Tests, 2) Observation, 3) Documentation. The technique used to analyze data is qualitative descriptive statistics by looking for the mean. The conclusion of this research is the application of the scrambel learning model on thematic learning with the 1 theme of the organ of animal and human and the 1 sub theme the organs of animal can improve student learning result. The average percentage of student learning result in cycle 1 was 85.00 % and cycle 2 was 87.50%. Keywords: learning result, thematic, scramble.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | UPT . Neti Yuliawati |
Date Deposited: | 13 Apr 2022 07:26 |
Terakhir diubah: | 13 Apr 2022 07:26 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/59360 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |