PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE PICTURE AND PICTURE TERHADAP HASIL BELAJAR TEMATIK PESERTA DIDIK KELAS IV SD NEGERI

ANNISA ABBAS, 1513053060 (2019) PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE PICTURE AND PICTURE TERHADAP HASIL BELAJAR TEMATIK PESERTA DIDIK KELAS IV SD NEGERI. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK-ABSTRACT.pdf

Download (181Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (5Mb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (4Mb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah masih rendahnya hasil belajar tematik peserta didik di SD Negeri 1 Tanjung Sari. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe picture and picture terhadap hasil belajar peserta didik. Metode peneliti ini merupakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan quasi eksperimen. Populasi terdiri dari 56 peserta didik serta sampel terdiri dari 29 peserta didik kelas IV SD Negeri 1 Tanjung Sari, teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Data dikumpulkan dengan menggunakan teknik tes dan dianalisis dengan uji t dan regresi linear sederhana. Hasil penelitian disimpulkan bahwa ada pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe picture and picture terhadap hasil belajar tematik peserta didik kelas IV SD Negeri 1 Tanjung Sari. Kata kunci: hasil belajar,picture and picture, pembelajaran tematik. The problemof thisresearchwasstudents’ social study learning outcomes in SDN 1 Tanjung Sari were still low. This study aimed to determine the effect of cooperative learning model type picture and picture towards learning outcomes of learners. This research is a quantitative study with a quansi experimental approach. The population consist of fifty-six students and a sample of twenty-nine fourth grade students in one Tanjung Sari state elementary school, the sampling technique uses purposive sampling technique. Data was colleted using test techniques and analyzed by T test. The results be concluded that there is an influence of cooperative learning model type picture and picture on the thematic learning outcomes of fourth grade students of one Tanjung Sari state elementary school Keywords: learning outcomes, picture and picture, thematic learning.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: UPT Anita Ekarini
Date Deposited: 13 Apr 2022 07:27
Terakhir diubah: 13 Apr 2022 07:27
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/59362

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir