EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS PROYEK DAUR ULANG MINYAK JELANTAH DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR TINGKAT TINGGI SISWA SMA

YENI SARIF, 1513023047 (2019) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS PROYEK DAUR ULANG MINYAK JELANTAH DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR TINGKAT TINGGI SISWA SMA. FAKULTAS ILMU KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
FIle PDF
1. ABSTRAK.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img] FIle PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (3343Kb)
[img]
Preview
FIle PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (3259Kb) | Preview

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan efektivitas model pembelajaran ber- basis proyek daur ulang minyak jelantah (PBPDUMJ) dalam meningkatkan keteram- pilan berpikir tingkat tinggi (KBTT) siswa SMA. Metode dalam penelitian ini adalah kuasi eksperimen dengan desain the matching only pretest-posttest control group. Teknik analisis data menggunakan uji statistik parametrik yaitu uji t. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI MIA di SMA Negeri 14 Bandarlampung tahun pelajaran 2018/2019. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling, sehingga didapatkan kelas eksperimen dan kontrol yaitu kelas XI MIA 4 dan XI MIA 6. Hasil penelitian menunjukkan bahwa rata-rata nilai postes di kelas eksperimen lebih besar daripada rata-rata nilai postes di kelas kontrol., serta nilai Yeni Sarif iii n-gain di kelas eksperimen dengan nilai 0,61 yang berkategori sedang. Berdasarkan hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa model PBPDUMJ efektif dalam meningkat- kan keterampilan berpikir tingkat tinggi siswa. Kata kunci: model pembelajaran berbasis proyek, minyak jelantah, keterampilan berpikir tingkat tinggi.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 540 Kimia dan ilmu yang berhubungan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Kimia
Pengguna Deposit: UPT . Teti Novianti
Date Deposited: 13 Apr 2022 01:17
Terakhir diubah: 13 Apr 2022 01:17
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/59383

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir