LARAS WAHYU NINGSIH, 1513053038 (2019) HUBUNGAN INTENSITAS BIMBINGAN ORANG TUA DALAM BELAJAR DAN PEMBERIAN PENGUATAN OLEH PENDIDIK DENGAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS IV MI NURUL HUDA SADAR SRIWIJAYA. FAKULTAS KEGURUAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (26Kb) |
||
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (2937Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1953Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar kelas IV MI Nurul Huda Sadar Sriwijaya. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui hubungan positif dan signifikan antara intensitas bimbingan orang tua dengan hasil belajar, pemberian penguatan dengan hasil belajar, intensitas bimbingan orang tua dan pemberian penguatan dan intensitas bimbingan orang tua dan pemberian penguatan secara bersama-sama dengan hasil belajar. Jenis penelitian yaitu ex- postfacto korelasi. Teknik pengumpulan data yang dilakukan yaitu observasi, angket, dan studi dokumentasi. Analisis data menggunakan korelasi product moment dan multiple correlation. Hasil penelitian terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara intensitas bimbingan orang tua dengan hasil belajar 0.461 kriteria cukup kuat, pemberian penguatan dengan hasil belajar 0.421 kriteria cukup kuat dan intensitas bimbingan orang tua dan pemberian penguatan 0,207 kriteria rendah dan intensitas bimbingan orang tua dan pemberian penguatan secara bersama-sama dengan hasil belajar 0.563 kriteria cukup kuat. Katakunci: bimbingan, hasil belajar, penguatan. The problem in this study is the low learning outcomes of class IV MI Nurul Huda Sadar Sriwijaya. The purpose of this study was to determine the positive and significant relationship between the intensity of parental guidance and learning outcomes, giving reinforcement with learning outcomes, the intensity of parental guidance and giving reinforcement and intensity of parental guidance and giving reinforcement together with learning outcomes. This type of research is ex- postfacto correlation. Data collection techniques were carried out namely observation, questionnaire, and documentation study. Data analysis using product moment correlation and multiple correlation. The results of the study have a positive and significant relationship between the intensity of parental guidance and learning outcomes 0.461 strong enough, giving reinforcement with learning outcomes 0.421strong enough and intensity of parental guidance and reinforcement 0.207 low and intensity of guidance parents and giving reinforcement together with learning outcomes 0.563 strong enough). Keywords: guidance, learning outcomes, reinforcement.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | UPT . Neti Yuliawati |
Date Deposited: | 13 Apr 2022 01:20 |
Terakhir diubah: | 13 Apr 2022 01:20 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/59392 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |