GAMBARAN KREATIVITAS ANAK USIA 5-6 TAHUN

ALFI KARTIKA, 1513054046 (2019) GAMBARAN KREATIVITAS ANAK USIA 5-6 TAHUN. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (58Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2378Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1934Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah anak belum lancar dalam mengemukakan dan mengembangkan ide, membuat kombinasi-kombinasi baru dan memperinci suatu objek atau gagasan dan terdapat lingkungan yang membatasi dan kurang menunjang kreativitas anak. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kreativitas anak usia 5-6 tahun. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive random sampling. Sampel dalam penelitian berjumlah 30 anak. Pengumpulan data pada penelitian ini dilakukan dengan menggunakan instrumen tes. Teknik analisis data menggunakan teknik deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kreativitas anak dikategorikan sedang. Kata Kunci : anak usia dini, kreativitas, pendidikan The problem in this study is that children have not been fluent in expressing and developing ideas, making new combinations and detailing an object or idea and there are limiting and less supportive environments for children's creativity. So that this study aims to knowing the level of creativity of children aged 5-6 years. The research method used is quantitative research methods with descriptive research type. Sampling technique used was purposive random sampling technique. The sample in the study amounted to 30 children. The data collection in this study was conducted by using test instruments and interview. The data analysis technique uses descriptive techniques. The results showed that the children’s creativity was categorized as medium. Keywords : creativity, early childhood, education

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: UPT Anita Ekarini
Date Deposited: 13 Apr 2022 01:36
Terakhir diubah: 13 Apr 2022 01:36
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/59419

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir