Sri Rahayu, 1513069031 (2019) PENERAPAN MODEL INKUIRI TIPE TERBIMBING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SUBTEMA 3 KELAS IV SD NEGERI 1 TAMANSARI KETAPANG LAMPUNG SELATAN. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
1. ABSTRAK.pdf Download (28Kb) | Preview |
|
File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (2447Kb) |
||
|
File PDF
3. SKRIPSI FULL TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (2342Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian ini adalah masih rendahnya hasil belajar peserta didik subtema 3 kelas IV SD Negeri 1 Tamansari Ketapang Lampung Selatan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui penerapan model inkuiri tipe terbimbing untuk meningkatkan hasil belajar subtema 3 kelas IV SD Negeri 1 Tamansari Ketapang Lampung Selatan. Metode penelitian ini menggunakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK), penelitian ini dilakukan dalam dua siklus. Setiap siklus terdiri atas empat tahapan yaitu: perencanaan, pelaksanaan, observasi dan refleksi. Alat pengumpulan data dalam bentuk instrument lembar pengamatan peserta didik dalam proses pembelajaran dan tes bentuk esai. Hasil rata-rata belajar peserta didik pada siklus I yaitu 70 dan rata-rata hasil belajar peserta didik siklus II yaitu 80,4, terdapat peningkatan hasil belajar peserta didik 10,4. Presentase ketuntasan peserta didik siklus I yaitu 70% dan presentae ketuntasan peserta didik siklus II yaitu 80,4%, terdapat peningkatan ketuntasan peserta didik sebesar 10,4%. Kata kunci: hasil belajar, inkuiri tipe terbimbing
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | UPT Anita Ekarini |
Date Deposited: | 12 Apr 2022 07:56 |
Terakhir diubah: | 12 Apr 2022 07:56 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/59481 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |