PENERAPAN MODEL INKUIRI TIPE TERBIMBING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SUBTEMA 3 KELAS IV SD NEGERI 1 TAMANSARI KETAPANG LAMPUNG SELATAN

Sri Rahayu, 1513069031 (2019) PENERAPAN MODEL INKUIRI TIPE TERBIMBING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SUBTEMA 3 KELAS IV SD NEGERI 1 TAMANSARI KETAPANG LAMPUNG SELATAN. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
FIle PDF
1. ABSTRAK.pdf

Download (28Kb) | Preview
[img] FIle PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2447Kb)
[img]
Preview
FIle PDF
3. SKRIPSI FULL TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2342Kb) | Preview

Abstrak

Masalah dalam penelitian ini adalah masih rendahnya hasil belajar peserta didik subtema 3 kelas IV SD Negeri 1 Tamansari Ketapang Lampung Selatan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui penerapan model inkuiri tipe terbimbing untuk meningkatkan hasil belajar subtema 3 kelas IV SD Negeri 1 Tamansari Ketapang Lampung Selatan. Metode penelitian ini menggunakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK), penelitian ini dilakukan dalam dua siklus. Setiap siklus terdiri atas empat tahapan yaitu: perencanaan, pelaksanaan, observasi dan refleksi. Alat pengumpulan data dalam bentuk instrument lembar pengamatan peserta didik dalam proses pembelajaran dan tes bentuk esai. Hasil rata-rata belajar peserta didik pada siklus I yaitu 70 dan rata-rata hasil belajar peserta didik siklus II yaitu 80,4, terdapat peningkatan hasil belajar peserta didik 10,4. Presentase ketuntasan peserta didik siklus I yaitu 70% dan presentae ketuntasan peserta didik siklus II yaitu 80,4%, terdapat peningkatan ketuntasan peserta didik sebesar 10,4%. Kata kunci: hasil belajar, inkuiri tipe terbimbing

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: UPT Anita Ekarini
Date Deposited: 12 Apr 2022 07:56
Terakhir diubah: 12 Apr 2022 07:56
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/59481

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir