LATHOFUL MUBAROKAH BUDIARNI, 1513053154 (2019) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE LEARNING TYPE EXAMPLE NON EXAMPLE TERHADAP HASIL BELAJAR TEMATIK PESERTA DIDIK KELAS V SD NEGERI 2 WAY SERDANG. FAKULTAS KEGURUAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (89Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (3124Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (2595Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar tematik pada peserta didik kelas V SD Negeri 2 Way Serdang. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh yang positif dan signifikan model pembelajaran cooperative learning type example non example terhadap hasil belajar peserta didik kelas V SD Negeri 2 Way Serdang. Jenis penelitian ini adalah eksperimen, desain penelitian yang digunakan adalah desain kelompok yang tidak setara, alat pengumpulan data menggunakan instrumen tes. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan model pembelajaran cooperative learning type example non example terhadap hasil belajar tematik peserta didik di kelas V SD Negeri 2 Way Serdang. Kata kunci: example non example, hasil, tematik. The problem of this study was the result of low thematic learning in the fifth grade students of SDN 2 Way Serdang. The purpose of this study was to find out the positive effect and significant of implementation cooperative learning model type example non example opposed to learning outcomes of fifth grade students of SD Negeri 2 Way Serdang. This type of research is an experiment. the research design used was an unequal group design. The data collection tool uses an instrument test. The results showed that there were a positive and significant influence on the cooperative learning model type non example example on the thematic learning outcomes of students in class V of elementary school 2 Way Serdang. Key words: example non example, outcomes, thematic.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | UPT . Neti Yuliawati |
Date Deposited: | 13 Apr 2022 01:59 |
Terakhir diubah: | 13 Apr 2022 01:59 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/59484 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |