HUBUNGAN KEAKTIFAN DAN MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK DALAM PROSES PEMBELAJARAN DENGAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA PESERTA DIDIK KELAS TINGGI SD NEGERI 5 METRO BARAT

YUNITA, 1513053053 (2019) HUBUNGAN KEAKTIFAN DAN MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK DALAM PROSES PEMBELAJARAN DENGAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA PESERTA DIDIK KELAS TINGGI SD NEGERI 5 METRO BARAT. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (109Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (3410Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (3411Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar matematika peserta didik kelas tinggi SD Negeri 5 Metro Barat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan yang signifikan antara keaktifan peserta didik dalam proses pembelajaran dengan hasil belajar matematika, motivasi belajar peserta didik dengan hasil belajar matematika, serta hubungan keaktifan dan motivasi belajar peserta didik dalam proses pembelajaran dengan hasil belajar matematika peserta didik kelas tinggi SD Negeri 5 Metro Barat. Jenis penelitian ini adalah penelitian korelasi dengan pendekatan kuantitatif. Populasi berjumlah 78 peserta didik dan seluruh populasi digunakan sebagai sampel penelitian. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan teknik observasi, angket, dan studi dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan signifikan antara keaktifan peserta didik dalam proses pembelajaran dengan hasil belajar matematika yaitu sebesar 0,029 dengan kriteria “Sangat Rendah”.Terdapat hubungan signifikan antara motivasi belajar peserta didik dengan hasil belajar matematika sebesar 0,289 dengan kriteria “Rendah”, serta terdapat hubungan yang signifikan antara keaktifan dan motivasi belajar peserta didik secara bersama-sama dengan hasil belajar matematika kelas tinggi sebesar 0,290 dengan kriteria “Rendah”. Kata kunci: hasil belajar matematika, keaktifan, motivasi belajar.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: UPT . Teti Novianti
Date Deposited: 13 Apr 2022 02:07
Terakhir diubah: 13 Apr 2022 02:07
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/59500

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir