PENERAPAN MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE JIGSAW UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS V SEKOLAH DASAR

Dito Prasetyo, 1513069014 (2019) PENERAPAN MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE JIGSAW UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS V SEKOLAH DASAR. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK.pdf

Download (39Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2959Kb)
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI FULL TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2866Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar Tematik pada peserta didik kelas V SDN 5 Karang Anyar. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar Tematik kelas V SDN 5 Karang Anyar Kecamatan Jatiagung menggunakan model Cooperative Learning tipe Jigsaw. Penelitian ini menggunakan metode penelitian tindakan kelas yang terdiri dari dua siklus, setiap siklusnya terdiri dari tahap perencanaan, pelaksanaan tindakan, observasi, dan refleksi. Data kegiatan dikumpulkan melalui observasi selama tindakan dan tes hasil belajar di setiap akhir siklus. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa hasil belajar tematik dapat ditingkatkan menggunakan model Cooperative Learning tipe Jigsaw. Hal ini dapat dilihat dari hasil belajar peserta didik, dimulai siklus I pembelajaran 1 sampai 3 menunjukan peningkatan sedangkan siklus II pembelajaran 1 sampai 3 meningkat. Secara keseluruhan dari siklus I ke siklus II hasil belajar peserta didik meningkat. Kata kunci : Cooperative Learning, Hasil Belajar, Jigsaw

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: UPT Anita Ekarini
Date Deposited: 13 Apr 2022 02:13
Terakhir diubah: 13 Apr 2022 02:13
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/59539

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir