Martini Indriani, 1513052024 (2019) HUBUNGAN ANTARA HARGA DIRI DENGAN INTERAKSI SOSIAL PADA SISWA KELAS X SMA AL-AZHAR 3 BANDAR LAMPUNG TAHUN AJARAN 2018/2019. FAKULTAS KEGURUAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (118Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (2668Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (2454Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
The problem of this research was about a social interaction. This research aimed to investigate the relationship between self-esteem and social interaction to student of the X class SMA Al-Azhar 3 Bandar Lampung in academic year 2018/2019. The research method used a quantitative approach. The sample of this research was 101 students taken by random sampling technique. Data collection techniques used the scale of self-esteem and the scale of social interaction. The data analysis technique applied product-moment correlation. The result of this research showed that there was a relationship between self-esteem and social interaction with a ratio of r count = 0.330> rtable = 0.193, with significance level p = 0.05 then Ho was rejected and Ha was accepted. The conclusion of this research was there was a significant positive relationship between self-esteem and social interaction. Keywords: guidance and counseling, self-esteem, social interaction. Permasalahan dalam penelitian ini adalah interaksi sosial siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara harga diri dengan interaksi sosial pada siswa kelas X SMA Al-azhar 3 Bandar lampung tahun ajaran 2018/2019. Metode penelitian yang digunakan bersifat kuantitatif. Populasi penelitian sebanyak 252 siswa dan sampel penelitian ini berjumlah 101 siswa diambil dengan teknik random sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan skala harga diri dan skala interaksi sosial. Teknik analisis data menggunakan korelasi Product Moment. Hasil penelitian menunjukkan terdapat hubungan positif antara harga diri dengan interaksi sosial dengan nilai korelasi rhitung = 0,330 > rtabel = 0,193 taraf signifikasi p = 0,05 maka Ho ditolak dan Ha diterima. Kesimpulan hasil penelitian ini adalah terdapat hubungan yang signifikan antara harga diri dan interaksi sosial siswa. Kata kunci: bimbingan dan konseling, harga diri, interaksi sosial.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | UPT . Neti Yuliawati |
Date Deposited: | 13 Apr 2022 01:01 |
Terakhir diubah: | 13 Apr 2022 01:01 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/59549 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |