SUMARNI, 1113069098 (2014) PENINGKATAN AKTIVITAS DAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA MELALUI PENDEKATAN KONTEKSTUAL PADA SISWA KELAS VI SD NEGERI 1 SUSUNAN BARU BANDARLAMPUNG. Fakultas KIP, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (17Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (19Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DEPAN.pdf Download (19Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSETUJUAN.pdf Download (633Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf Download (296Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PENGESAHAN.pdf Download (627Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (82Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (57Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (17Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWANCANA.pdf Download (50Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (53Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (45Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GRAFIK.pdf Download (4Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (58Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (4Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB 1.pdf Download (150Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB 2.pdf Download (186Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB 3.pdf Download (374Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB 4.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (295Kb) |
||
|
File PDF
BAB 5.pdf Download (81Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (9Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK PENINGKATAN AKTIVITAS DAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA MELALUI PENDEKATAN KONTEKSTUAL PADA SISWA KELAS VI SD NEGERI 1 SUSUNAN BARU BANDARLAMPUNG Oleh SUMARNI Berdasarkan hasil pengamatan di SD Negeri 1 Susunan Baru Bandar Lampung, bahwa untuk pelajaran matematika kelas VI diperoleh nilai rata-rata di bawah Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM). Penelitian tindakan kelas ini bertujuan untuk meningkatkan aktivitas dan prestasi belajar siswa melalui pendekatan kontekstual pada siswa kelas VI SD Negeri 1 Susunan Baru, Bandar Lampung yang berjumlah 23 siswa. Data yang diperoleh melalui tes dan observasi menggunakan perangkat tes dan lembar observasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa aktivitas dan prestasi belajar siwa melalui pendekatan kontekstual mengalami peningkatan dari siklus I sampai siklus II yaitu, aktivitas siswa siklus I (63,04%), siklus II (78,25%), prestasi belajar siswa siklus I (69,56%), siklus II (82,60%). Kesimpulan dari penelitian ini adalah pendekatan kontekstual dapat berpengaruh positif terhadap aktivitas dan prestasi belajar siswa. Model pembelajaran ini dapat digunakan sebagai salah satu alternatif pelajaran matematika. Kata kunci: Pendekatan Kontekstual, aktivitas belajar, prestasi belajar.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 983761 . Digilib |
Date Deposited: | 19 Dec 2014 08:17 |
Terakhir diubah: | 19 Dec 2014 08:17 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/5955 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |