PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN EXAMPLE NON EXAMPLE TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA PESERTA DIDIK KELAS V SD NEGERI 1 GEDONG AIR BANDAR LAMPUNG

TERESIA OLIVIA OENNUS, 1513053119 (2019) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN EXAMPLE NON EXAMPLE TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA PESERTA DIDIK KELAS V SD NEGERI 1 GEDONG AIR BANDAR LAMPUNG. FAKULTAS ILMU KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (65Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1951Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1564Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Tujuan penelitian ini mengetahui pengaruh penerapan model pembelajaran Example Non Example terhadap hasil belajar matematika peserta didik kelas V SD Negeri 1 Gedong Air Bandar Lampung. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Metode penelitian yang digunakan peneliti adalah metode quasi experiment dengan bentuk nonequivalent control group design. Teknik sampel yang digunakan adalah nonprobability sampling, dengan subjek penelitian semua peserta didik kelas V, sebanyak 49 peserta didik. Metode pengumpulan data menggunakan instrumen tes. Analisis data menggunakan uji t’. Berdasarkan analisis data dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran Example Non Example terhadap hasil belajar matematika semester II peserta didik kelas V SD Negeri 1 Gedong Air Kota Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2018-2019. Kata kunci : model example non example, pembelajaran matematika, hasil belajar The purpose of this research is to know the impact of the application of learning model example non example on the result of mathematics learning on 5th grade students of SD Negeri 1 Gedong Air Bandar Lampung. Type of research that is used by the researchist is the quantitative analysis. The method is quasi experiment method, in the form of nonequivalent control group design. By using the nonprobability sampling, which the subject is all the students on 5th grade as much as 49 students. The data collecting method is using the test instrument. Data analysis is using uji t’ analysis. According to the data analysis, it can be deducted that there is an impact by applicating the learning model example non example against the result of learning at mathematics lesson on the 2nd semester of 5th grade students of SD Negeri 1 Gedong Air Bandar Lampung, academic year 2018-2019. Key words: example non example model, mathematics learning, result of learning.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: UPT . Teti Novianti
Date Deposited: 13 Apr 2022 02:18
Terakhir diubah: 13 Apr 2022 02:18
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/59573

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir