NADYA ARUM PANGESTI, 1543053012 (2019) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TERPADU TIPE IMMERSED TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PEMBELAJARAN TEMATIK KELAS V SD NEGERI 1 JATI AGUNG. FAKULTAS KEGURUAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (2449Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (2277Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar tematik peserta didik di SD Negeri 1 Jati Agung. Tujuan penelitian mengetahui pengaruh penerapan model pembelajaran terpadu tipe immersed. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian quasi eksperimen dengan menggunakan design nonequivalent control group design. Instrumen utama yang digunakan oleh peneliti adalah tes pilihan ganda. Data di analisis dengan menggunakan rumus regresi linear sederhana dan uji t. Hasil penelitian menunjukkan ada pengaruh penerapan model pembelajaran terpadu tipe immersed terhadap hasil belajar peserta didik pembelajaran tematik kelas V SD Negeri 1 Jati Agung. Kata kunci: hasil belajar, immersed, tematik The problem of this research was the students result of thematic learning was still low. This study aims to find out the effect of integrated learning type immersed implementation to the students result of thematic learning. The method of this research was experimental research which used nonequivalent control group design. The principal instrumen that used by multiple choice test. The data analyzed by using simple linear regression formula and t test. The result shows there is a effect of the integrated learning type immersed implementation to the students result of thematic learning by using integrated learning type immersed at the fiveth grade students of SDN 1 Jati Agung. Keywords: thematic, immersed, result of learning process.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | UPT . Neti Yuliawati |
Date Deposited: | 13 Apr 2022 02:19 |
Terakhir diubah: | 13 Apr 2022 02:19 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/59575 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |