PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPESTUDENT TEAM ACHIEVEMENTDIVISIONMENGGUNAKAN MEDIA GRAFIS TERHADAP HASIL BELAJAR TEMATIK PESERTA DIDIK KELAS V SD NEGERI 1 METRO BARAT

USMIRAWATI, 1513053014 (2019) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPESTUDENT TEAM ACHIEVEMENTDIVISIONMENGGUNAKAN MEDIA GRAFIS TERHADAP HASIL BELAJAR TEMATIK PESERTA DIDIK KELAS V SD NEGERI 1 METRO BARAT. FAKULTAS ILMU KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (11Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2708Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2325Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengetahui pengaruh positif dan signifikan pada model STAD dan media grafisterhadap hasil belajar tematikpeserta didik. Jenis penelitian ini yaitu eksperimen dengan desain penelitian non equivalent control group design. Populasi penelitian ini adalah peserta didik kelas V SD Negeri 1 Metro Barat yang berjumlah 40peserta didik. Penentuan sampel penelitian menggunakan sampel jenuh, dimana semua anggota populasi dijadikan sebagai sampel. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan teknik tes.. Hasilpengujian hipotesismenggunakanrumus regresi ganda diperoleh data thitung >ttabel (3,539>1,686) berarti Ha diterima. Hasil penelitian yaitu terdapatpengaruh yang positifdansignifikanpadamodel STAD dan media grafisterhadap hasil belajar tematik peserta didik kelas V SD Negeri 1 Metro Barat. Kata kunci: hasil belajar, media grafis, STAD This study aims were to analyze and find out the positive and significant influences on the STAD model and graphic media on the students' thematic learning outcomes. This type of research way an experiment with a non equivalent control group design research design. The population of this research way the class V students of SD Negeri 1 Metro Barat, amounting to 40 students. Determination of research samples using saturated samples, where all members of the population used as samples. The data collection techniques were carried out by test techniques. Hypothesis testing results using multiple regression formulas obtained data t count> t table (3.539> 1.686) means Ha is accepted. The results of the study that there were a positive and significant influence on the STAD model by using media graphic on the thematic learning outcomes of class V students of SD Negeri 1 Metro Barat. Keywords: graphic media, learning outcomes, STAD

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: UPT . Teti Novianti
Date Deposited: 13 Apr 2022 02:22
Terakhir diubah: 13 Apr 2022 02:22
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/59583

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir