PENGARUH KEBIASAAN BERMAIN GAME ONLINE DI RUMAH TERHADAP DISIPLIN BELAJAR PESERTA DIDIK DI SD (Skripsi) Oleh WANDA WIJAYA FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS LAMPUNG BANDAR LAMPUNG 2019 NEGERI SAWAH LAMA BANDAR LAMPUNG

WANDA WIJAYA, 1513053035 (2019) PENGARUH KEBIASAAN BERMAIN GAME ONLINE DI RUMAH TERHADAP DISIPLIN BELAJAR PESERTA DIDIK DI SD (Skripsi) Oleh WANDA WIJAYA FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS LAMPUNG BANDAR LAMPUNG 2019 NEGERI SAWAH LAMA BANDAR LAMPUNG. FAKULTAS ILMU KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (82Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1403Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1341Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah disiplin belajar peserta didik di SD Negeri Sawah Lama Bandar Lampung masih rendah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kebiasaan bermain game online di rumah terhadap disiplin belajar peserta didik. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian korelasional. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas V yang gemar bermain game online sebanyak 191 peserta didik. Teknik pengambilan sampel menggunakan proportionate stratified random sampling dengan mengambil sampel sebanyak 104 responden menggunakan rumus Yamane (dalam Riduwan, 2009: 65). Analisis data menggunakan regresi linier sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh negatif kebiasaan bermain game online di rumah terhadap disiplin belajar peserta didik di SD Negeri Sawah Lama Bandar Lampung. Kata kunci : bermain game online, disiplin belajar The problem of the research was students learning discipline in SD Negeri Sawah Lama Bandar Lampung still low. This study was aimed to determine the effect of the habit of playing online games at home toward the learning discipline of students. The type of research used was correlational research. Data collection methods use a questionnaire. The population in this study were the fifth grade of students who liked to play online games as many as 191 students. The sample technique used proportionate stratified random sampling by taking a sample of 104 respondents used the Yamane’s formula (in Riduwan, 2009: 65). Data analysis used a simple linear regression. The result of the study showed that there was negative influence of the habit of playing online games at home toward the learning discipline of students in SD Negeri Sawah Lama Bandar Lampung. Key words : learning discipline, playing online games

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: UPT . Teti Novianti
Date Deposited: 13 Apr 2022 02:26
Terakhir diubah: 13 Apr 2022 02:26
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/59592

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir