HUBUNGAN POLA ASUH ORANG TUA DAN MOTIVASI BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK TEMA 6 KELAS V SD NEGERI 8 METRO TIMUR

EKA TRI WAHYUNI, 1513053111 (2019) HUBUNGAN POLA ASUH ORANG TUA DAN MOTIVASI BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK TEMA 6 KELAS V SD NEGERI 8 METRO TIMUR. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (159Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (4Mb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (3473Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar peserta didik kelas V SD Negeri 8 Metro Timur. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan pola asuh orang tua dan motivasi belajar dengan hasil belajar peserta didik kelas V SD Negeri 8 Metro Timur. Jenis penelitian yaitu ex-postfacto korelasi. Sampel sebanyak 45 orang peserta didik. Instrumen penelitian yang digunakan angket dengan skala likert, yang sudah diuji validitas dan reliabilitasnya. Analisis data menggunakan korelasi product moment dan multiple correlation. Berdasarkan analisis hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara pola asuh orang tua dan motivasi belajar dengan hasil belajar ditunjukkan dengan koefesien korelasi sebesar 0,640 berada pada taraf “tinggi”. Kata kunci: hasil belajar, motivasi belajar, pola asuh orang tua. The purpose of this study was to determine the positive and significant relationship between parenting and learning motivatoin with student learning outcomes. The type of research used ex-postfacto correlation. The techniques of collecting data used observation, questionnaire and documentation study. The data collection instruments used questionnaires with likert scale, which previously tested validity and reliability. The data analysis used product moment correlation and multiple correlation. The results of the study showed that there was a positive and significant correlation between parenting and learning motivation with student learning outcomes by correlation coefficient of 0.640 which the “hight” criteria. Keywords: learning motivation, parenting, student learning outcomes.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: UPT Anita Ekarini
Date Deposited: 13 Apr 2022 02:26
Terakhir diubah: 13 Apr 2022 02:26
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/59595

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir