HUBUNGAN KEBIASAAN BERMAIN GAME ONLINE DENGAN PERILAKU BELAJAR SISWA KELAS V SD AL-KAUTSAR BANDAR LAMPUNG

WINDI TRIKANTI UTAMI, 1513053149 (2019) HUBUNGAN KEBIASAAN BERMAIN GAME ONLINE DENGAN PERILAKU BELAJAR SISWA KELAS V SD AL-KAUTSAR BANDAR LAMPUNG. FAKULTAS ILMU KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK-ABSTRACT.pdf

Download (66Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (3127Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2226Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya tingkat kemampuan siswa dalam mengetahui dampak bermain game online. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara kebiasaan bermain game online dengan perilaku belajar siswa kelas V SD Al- Kautsar Bandar Lampung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan jenis penelitian korelasional. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas V SD Al- Kautsar Bandar Lampung yang pernah bermain game online. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner dan dokumentasi. Berdasarkan hasil uji hipotesis menggunakan rumus korelasi product moment , korelasi antara X dengan Y sebesar 0,728 bertanda positif dengan kriteria tinggi. Terdapat hubungan kebiasaan bermain Game online dengan perilaku belajar siswa kelas V di Sekolah Dasar Al-kautsar Bandar Lampung. Kata kunci: bermain game online, perilaku belajar. The problem in this research was the student’s low ability to learn correctly about the effects of online games. The purpose of this research was to knowing relationship between the habit of playing online games with academic progress student in elementary school Al-Kautsar Bandar Lampung. The method used in this research is descriptive method with the type of correlational research. The population in this study were online games student class V in elementary school Al-Kautsar Bandar Lampung. The data is collected with questionnaire and documentation. The results of hypothesis testing using the product moment correlation formula and t test obtained r co unt = 0.728 which means positive and high standard. So that, which means there is a positive and significant relationship between the habit of playing online games with academic progress student in elementary school Al- Kautsar Bandar Lampung. Keywords: academic progress, game online

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: UPT . Teti Novianti
Date Deposited: 13 Apr 2022 02:31
Terakhir diubah: 13 Apr 2022 02:31
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/59603

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir