HUBUNGAN DISIPLIN BELAJAR DAN MOTIVASI BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA PESERTA DIDIK KELAS V SD NEGERI 6 KELAPA TUJUH

NOPI DAMAYANTI, 1513053043 (2019) HUBUNGAN DISIPLIN BELAJAR DAN MOTIVASI BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA PESERTA DIDIK KELAS V SD NEGERI 6 KELAPA TUJUH. FAKULTAS KEGURUAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2622Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1973Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar matematika peserta didik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan signifikan disiplin belajar dengan hasil belajar, motivasi belajar dengan hasil belajar, disiplin belajar dan motivasi belajar secara bersama-sama dengan hasil belajar matematika peserta didik kelas V SD Negeri 6 Kelapa Tujuh. Jenis penelitian yaitu ex-postfacto korelasi. Teknik pengumpulan data yang dilakukan yaitu observasi, wawancara, kuesioner, dan studi dokumentasi. Instrumen pengumpul data berupa angket dengan skala Likert, yang sebelum diuji validitas dan reliabilitas. Analisis data menggunakan korelasi product moment dan multiple correlation. Hasil penelitian menunjukkan terdapat hubungan signifikan disiplin belajar dengan hasil belajar, motivasi belajar dengan hasil belajar, disiplin belajar dan motivasi belajar secara bersama-sama dengan hasil belajar matematika. Kata kunci: disiplin, hasil belajar matematika, motivasi. The problem in this study is the low results of learning mathematics of students. This study aims to determine the significant relationship of learning discipline with learning outcomes, learning motivation with learning outcomes, learning discipline and learning motivation together with the mathematics learning outcomes of students in class V SD Negeri 6 Kelapa Tujuh. This type of research is ex-postfacto correlation. Data collection techniques were carried out namely observation, interviews, questionnaires, and documentation studies. The instrument of data collection is a questionnaire with a Likert scale, which before being tested for validity and reliability. Data analysis using product moment correlation and multiple correlation. The results of the study showed that there was a significant relationship between learning discipline and learning outcomes, learning motivation with learning outcomes, learning discipline and learning motivation together with mathematics learning outcomes. Keywords: discipline, mathematics learning outcomes, motivation.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: UPT . Neti Yuliawati
Date Deposited: 13 Apr 2022 02:32
Terakhir diubah: 13 Apr 2022 02:32
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/59606

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir