YANTI WAHYUNI, 1513053085 (2019) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW TERHADAP HASIL BELAJAR TEMATIK PADA PESERTA DIDIK KELAS IV SD NEGERI 2 TAMBAHREJO. FAKULTAS ILMU KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (87Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (4Mb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (2832Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar tematik pada peserta didik kelas IV SD Negeri 2 Tambahrejo. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan dan pengaruh penerapan model pembelajaran kooperatif tipe jigsaw terhadap hasil belajar tematik pada peserta didik kelas IV SD Negeri 2 Tambahrejo. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian eksperimen menggunakan rancangan quasi experimental desain Nonequaivalent Control Group Design. Pengambilan sampel pada penelitian ini adalah purposive sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan instrumen tes dan lembar observasi aktivitas peserta didik. Analisis data menggunakan regresi linear sederhana dan uji t. Berdasarkan hasil analisis data penelitian ini diperoleh kesimpulan bahwa ada perbedaan dan pengaruh penerapan model pembelajaran kooperatif tipe jigsaw terhadap hasil belajar tematik pada peserta didik kelas IV SD Negeri 2 Tambahrejo. Kata Kunci : hasil belajar, pembelajaran kooperatif tipe jigsaw, tematik The problem in this research was the low learning result on students grade IV SD Negeri 2 Tambahrejo students. This purpose of this research to know the difference and influence apply of cooperative learning model in jigsaw type of thematic learning result on students grade IV SD Negeri 2 Tambahrejo. The research method used was a quesi-experimental design with Nonequaivalent control group design. Sampling in this research was purposive sampling. Data analysis using simple linear regression and T test. Based on analysis data result of this research was obtained conclussion the difference and influence apply of cooperative learning model with jigsaw type of thematic learning result on students grade IV SD Negeri 2 Tambahrejo. Key Words : cooperative learning jigsaw type, learning result, thematic
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | UPT . Teti Novianti |
Date Deposited: | 13 Apr 2022 07:29 |
Terakhir diubah: | 13 Apr 2022 07:29 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/59613 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |