PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE DENGAN MEDIA GAMBAR TERHADAP HASIL BELAJAR TEMATIK PESERTA DIDIK KELAS IV SDN 1 METRO BARAT

NUR HIDAYATI, 1513053009 (2019) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE DENGAN MEDIA GAMBAR TERHADAP HASIL BELAJAR TEMATIK PESERTA DIDIK KELAS IV SDN 1 METRO BARAT. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (168Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (3658Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2345Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar tematik. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh yang signifikan pada penerapan model pembelajaran kooperatif tipe think pair share dengan media gambar terhadap hasil belajar tematik peserta didik kelas IV SDN 1 Metro Barat. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen. Teknik pengumpulan data adalah teknik Nontes dan tes. Hasil penelitian diketahui bahwa thitung = 2,323 > ttabel = 2,021 dengan selisih sebesar 0,302 berarti Ha diterima. Artinya terdapat pengaruh yang signifikan pada penerapan model pembelajaran kooperatif tipe think pair share dengan media gambar terhadap hasil belajar tematik peserta didik kelas IV SDN 1 Metro Barat. Kata kunci: hasil belajar, tematik, think pair share. The purpose of this study is to determine the significant effect of the application model think pair share with picture media to the results of thematic learning IV students SDN 1 Metro Barat. This type of research was experimental research. Technique of collecting data was done by non test and test technique. Research results its known that t-count = 3.323> t-table = 2,021 means 0,302 Ha accepted. This means that there is a significant influence of the application model think pair share by picture to civics learning thematic of students class IV SDN 1 Metro Barat Keywords: picture media, thematic learning, think pair share

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: UPT . Desi Zulfi Melasari
Date Deposited: 13 Apr 2022 04:59
Terakhir diubah: 13 Apr 2022 04:59
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/59630

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir