PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN MIND MAPPING TERHADAP HASIL BELAJAR TEMATIK PESERTA DIDIK FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS LAMPUNG BANDAR LAMPUNG 2019 KELAS V SD NEGERI 4 METRO UTARA

RAHMA CAHYANI, 1513053145 (2019) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN MIND MAPPING TERHADAP HASIL BELAJAR TEMATIK PESERTA DIDIK FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS LAMPUNG BANDAR LAMPUNG 2019 KELAS V SD NEGERI 4 METRO UTARA. FAKULTAS KEGURUAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
FIle PDF
ABSTRAK.pdf

Download (105Kb) | Preview
[img] FIle PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (3461Kb)
[img]
Preview
FIle PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (3067Kb) | Preview

Abstrak

Masalah penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar tematik peserta didik kelas V SD Negeri 4 Metro Utara. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh yang positif dan signifikan pada penerapan model pembelajaran mind mapping terhadap hasil belajar tematik. Jenis penelitian ini adalah eksperimen. Desain penelitian yang digunakan yaitu non-equivalent control group design. Populasi penelitian ini berjumlah 56 peserta didik. Instrumen penelitian yang digunakan yaitu soal tes dan angket. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan pada penerapan model pembelajaran mind mapping terhadap hasil belajar tematik peserta didik kelas V SD Negeri 4 Metro Utara. Kata kunci: hasil belajar, mind mapping, tematik. The problem of this research was the low of thematic learning result of fifth grade student at SD Negeri 4 Metro Utara. The purpose of this research was to find out the positive and significant effects on the application of mind mapping learning model of thematic learning result. This research type was experiment. The research design used was non-equivalent control group design. The population of this research was 56 students. The instruments of the research are test and questionnaire. The result showed that there was a positive and significant influence on the aplication of mind mapping learning model to the thematic learning result of fifth grade student of SD Negeri 4 Metro Utara. Keywords: learning result, mind mapping, thematic.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: UPT . Neti Yuliawati
Date Deposited: 13 Apr 2022 04:56
Terakhir diubah: 13 Apr 2022 04:56
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/59631

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir