PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PUZZLE TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA PESERTA DIDIK KELAS I SEKOLAH DASAR

MERLIN TIARA PUTRI, 1513053026 (2019) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PUZZLE TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA PESERTA DIDIK KELAS I SEKOLAH DASAR. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK.pdf

Download (13Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2202Kb)
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI FULL TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2204Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah kemampuan membaca peserta didik masih rendah. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh media puzzle terhadap kemampuan membaca peserta didik. Jenis penelitian ini adalah eksperimen semu (quasi eksperimen) dengan pretest-posttest design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas I berjumlah 40 peserta didik yang sekaligus dijadikan sebagai sampel penelitian. Instrumen penelitian menggunakan observasi dan tes. Data dianalisis dengan menggunakan rumus uji t, N-gain, dan regresi sederhana. Hasil penelitian menunjukan ada pengaruh penggunaan media puzzle terhadap kemampuan membaca peserta didik kelas I SD Negeri 2 Pinang Jaya tahun ajaran 2018/2019. Kata kunci : membaca, permulaan, puzzle. The problem in this study is the ability to read students is still low. The purpose of this study was to determine the effect of puzzle media on stu dents' reading abilities. This research method is experimental (quasi-experimental) with the type of pretest-posttest design. The population in this study were 40 students as well as being used as research samples. The research instrument uses observation and tests. Data were analyzed using the t test formula, N-gain, and simple regression. The results showed that there was an influence of the use of puzzle media on the reading ability of Class I students of SD Negeri 2 Pinang Jaya in the academic year 2018/2019. Keywords: beginning, puzzle, reading.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: UPT Anita Ekarini
Date Deposited: 13 Apr 2022 04:56
Terakhir diubah: 13 Apr 2022 04:56
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/59632

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir