KEGIATAN LITERASI DI SD FRANSISKUS 1 TANJUNGKARANG

MG.ANGGITA LARAS TRI KAWURI, 1513053057 (2019) KEGIATAN LITERASI DI SD FRANSISKUS 1 TANJUNGKARANG. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
FIle PDF
ABSTRAK.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img] FIle PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2579Kb)
[img]
Preview
FIle PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2009Kb) | Preview

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan keegiatan literasi di SD Fransiskus 1 Tanjungkarang dengan fokus penelitian (1) perencanaan (2) pelaksanaan (3) evaluasi (4) faktor penghambat (5) faktor pendukung dan (6) solusi untuk kegiatan literasi. Metode penelitian menggunakan pendekatan kualitatif dengan rancangan studi kasus. Teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Sumber data penelitian adalah kepala sekolah, wakil kepala sekolah, pendidik dan peserta didik. Teknik Analisa data yaitu Pengumpulan data; Reduksi data; Penyajian data; Proses penarik kesimpulan. Hasil penelitian: tingkat efektiftas kegiatan literasi terhadap peningkatan minat baca dan keterampilan membaca di SD Fransiskus 1 Tanjungkarang. Kata Kunci: evaluasi, faktor pendukung, faktor penghambat literasi, pelaksanaan, perencanaan, solusi. This study aims to describe literacy activities in Fransiskus 1 Tanjungkarang Elementary School with a focus on research (1) planning (2) implementation (3) evaluation (4) inhibiting factors (5) supporting factors and (6) solutions for literacy activities. The research method is a qualitative approach with a case study design. Techniques for collecting data are interviews, observation, and documentation. Sources of research data are principals, vice principals, educators and students. Data analysis technique is data collection; data reduction; presentation of data; the process of drawing conclusions. The results of the study is the effectiveness of literacy activities on increasing reading interest and reading skills in Fransiskus 1 Tanjungkarang Elementary School. Keywords: evaluation, implementation, inhibiting factors, literacy, planning, solution, supporting factors.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: UPT Anita Ekarini
Date Deposited: 13 Apr 2022 04:46
Terakhir diubah: 13 Apr 2022 04:46
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/59634

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir