HUBUNGAN PENGGUNAAN BAHAN AJAR DAN MEDIA VISUAL DENGAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA KELAS V SD NEGERI 6 METRO BARAT

Rini Kusrini, 1513053049 (2019) HUBUNGAN PENGGUNAAN BAHAN AJAR DAN MEDIA VISUAL DENGAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA KELAS V SD NEGERI 6 METRO BARAT. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (11Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2778Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1900Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar matematika kelas V SD Negeri 6 Metro Barat. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui hubungan yang positif dan signifikan antara penggunaan bahan ajar dan media visual secara bersama-sama dengan hasil belajar matematika kelas V SD Negeri 6 Metro Barat. Jenis penelitian yaitu ex-postfacto korelasi. Populasi dan sampel penelitian berjumlah 84 peserta didik. Instrumen pengumpul data berupa angket dengan skala Likert, yang sebelumnya diuji validitas dan reliabilitas. Analisis data yang digunakan adalah korelasi product moment dan multiple correlation. Hasil penelitian menunjukkan terdapat hubungan positif dan signifikan antara penggunaan bahan ajar dan media visual secara bersama-sama dengan hasil belajar matematika kelas V SD Negeri 6 Metro Barat. Kata kunci: bahan ajar, matematika, media visual.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: UPT . Rukiah
Date Deposited: 13 Apr 2022 04:50
Terakhir diubah: 13 Apr 2022 04:50
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/59640

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir