HUBUNGAN PERSEPSI PESERTA DIDIK TENTANG POLA ASUH ORANG TUA DAN KEBIASAAN BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR TEMATIK PESERTA DIDIK KELAS IV SD MUHAMMADIYAH METRO PUSAT

NUR KHOLIFAH, 1413053086 (2019) HUBUNGAN PERSEPSI PESERTA DIDIK TENTANG POLA ASUH ORANG TUA DAN KEBIASAAN BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR TEMATIK PESERTA DIDIK KELAS IV SD MUHAMMADIYAH METRO PUSAT. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (120Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (3478Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2989Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

The purpose of this research to find out the positive and significant correlation between student perception about parenting parents and learning achievement, learning habits and learning achievement, and student perception about parenting parents and learning habits together with learning achievement thematic of fourth grade students SD Muhammadiyah Metro Central. The type of research was ex-postfacto correlation. Population was 230 and sample was 70 students. Data collection techniques used observation, questionnaire and documentation studies. Data analysis technique used was product moment correlation and multiple correlation. The results showed that there was a positive and significant correlation between student perception about parenting parents and learning achievement indicated at "low" level. There was a positive and significant correlation between learning habits and learning achievement indicated at "low" level, and there was a positive and significant correlation between student perception about parenting parents and learning habits together with learning achievement indicated at “moderate” level. Keywords: learning achievement, study habits, parenting parents Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan yang positif dan signifikan antara persepsi peserta didik tentang pola asuh orang tua dengan hasil belajar, kebiasaan belajar dengan hasil belajar, serta persepsi peserta didik tentang pola asuh orang tua dan kebiasaan belajar secara bersama-sama dengan hasil belajar tematik peserta didik kelas IV SD Muhammadiyah Metro Pusat. Metode penelitian yaitu ex-postfacto korelasi. Populasi berjumlah 230 dan sampel penelitian berjumlah 70 orang. Teknik pengumpulan data yaitu: observasi, kuesioner (angket), dan studi dokumentasi. Analisis data yang digunakan adalah korelasi product moment dan multiple correlation. Hasil penelitian, diperoleh bahwa terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara persepsi peserta didik tentang pola asuh orang tua dengan hasil belajar ditunjukan dengan taraf “rendah”. Terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara kebiasaan belajar dengan hasil belajar ditunjukan dengan taraf “rendah”, dan terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara persepsi peserta didik tentang pola asuh orang tua dan kebiasaan belajar secara bersama-sama dengan hasil belajar ditunjukan dengan taraf “sedang”. Kata kunci: hasil belajar, kebiasaan belajar, pola asuh orang tua.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: UPT . Desi Zulfi Melasari
Date Deposited: 13 Apr 2022 04:51
Terakhir diubah: 13 Apr 2022 04:51
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/59641

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir