RAHMA ROSITA, 1513053062 (2019) PENGARUH PEMBELAJARAN REMEDIAL DENGAN STRATEGI PEMBELAJARAN AKTIF THE POWER OF TWO TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA PESERTA DIDIK KELAS V SD NEGERI 1 GEDONG AIR BANDAR LAMPUNG. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (21Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (3246Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEM BAHASAN.pdf Download (2912Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
The problem in this research was the lowest learning result of mathemathics on 5th grade students at SD Negeri 1 Gedong Air Bandar Lampung. This research has purpose to find effect out of remedial learning with active learning strategy The Power of Two towards the learning result of mathemathics on students. This research method used was quasi experimental, with post-test design. The population of this research were all of 5th grade students of SD Negeri 1 Gedong Air Bandar Lampung and the sample of this research was 5th A grade used Purposive Sampling technique based on the lowest daily math test scores. Data collection technique used documentation and test. The data analysis technique used t test. Based on the results of this research, it was concluded that there is an effect remedial learning with active learning strategy The Power of Two towards the learning result of mathemathics on students. Keywords: learning result, mathematics, the power of two Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar matematika peserta didik kelas V SD Negeri 1 Gedong Air Bandar Lampung. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pembelajaran remedial dengan strategi pembelajaran aktif The Power of Two terhadap hasil belajar matematika peserta didik. Metode penelitian yang digunakan adalah eksperimen semu, dengan post-test design. Populasi penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas V SD Negeri 1 Gedong Air Bandar Lampung dan sampel penelitian ini adalah kelas V A dengan menggunakan teknik Purposive Sampling berdasarkan nilai ulangan harian matematika terendah. Teknik pengumpulan data menggunakan dokumentasi dan tes. Teknik analisis data menggunakan uji t. Berdasarkan hasil penelitian ini diperoleh kesimpulan bahwa terdapat pengaruh pembelajaran remedial dengan strategi pembelajaran aktif The Power of Two terhadap hasil belajar matematika peserta didik. Kata kunci: hasil belajar, matematika, the power of two
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | UPT . Desi Zulfi Melasari |
Date Deposited: | 13 Apr 2022 04:52 |
Terakhir diubah: | 13 Apr 2022 04:52 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/59651 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |