PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE TERHADAP HASIL BELAJAR KELAS V SD

RIFO ALFIANO, 1513053115 (2019) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE TERHADAP HASIL BELAJAR KELAS V SD. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (181Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (5Mb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (4Mb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah masih rendahnya hasil belajar peserta didik kelas V SD Negeri 1 Pinang Jaya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penerapan model pembelajaran kooperatif tipe think pair share terhadap hasil belajar tematik peserta didik. Jenis penelitian ini adalah quasi experimental dengan desain nonequivalent control group design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas V SD Negeri 1 Pinang Jaya. Sampel dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas VA sebagai kelas eksperimen dan kelas VB sebagai kelas kontrol. Teknik pengambilan sample yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik non probability sampling. Data dikumpulkan dengan menggunakan teknik tes, teknik observasi dan teknik dokumentasi. Analisis data menggunakan rumus regresi linier sederhana. Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh penerapan model pembelajaran kooperatif tipe think pair share terhadap hasil belajar tematik peserta didik kelas V SD Negeri 1 Pinang Jaya tahun pelajaran 2018/2019. Kata kunci : hasil belajar, model pembelajaran, think pair share The problem of this research was the lack of learning result of the fifth grade students at SD Negeri 1 Pinang Jaya. The purpose of this research is to find out the effect of application the cooperative learning models think pair share type on thematic learning result of the students. The type of this research is quasi experimental with a nonequivalent control group design. The population in this research are all of the fifth grade students of SD Negeri 1 Pinang Jaya. The sample of this research are the students of VA class as the experiment and VB class as the control class in SD Negeri 1 Pinang Jaya. The sampling technique used in this research is the nonprobability sampling techniques. The data were collected by using test technique, observation technique and documentation technique. The data analysis was done by using a simple linear regression formula. The result of the analysis show that there is an effect of the application of cooperative learning models think pair share on thematic learning result of fifth grade students of SD Negeri 1 Pinang Jaya academic year 2018/2019. Keywords: learning model, learning result, think pair share

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: UPT . Desi Zulfi Melasari
Date Deposited: 14 Apr 2022 02:53
Terakhir diubah: 14 Apr 2022 02:53
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/59697

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir