PENGARUH AKTIVITAS PESERTA DIDIK DALAM MODEL PEMBELAJARAN INQUIRY TERHADAP HASIL BELAJAR PADA PEMBELAJARAN TEMATIK KELAS V SD NEGERI 1 NEGERI AGUNG KECAMATAN TALANGPADANG KABUPATEN TANGGAMUS

NOVIA ARISTANTI, 1513053178 (2019) PENGARUH AKTIVITAS PESERTA DIDIK DALAM MODEL PEMBELAJARAN INQUIRY TERHADAP HASIL BELAJAR PADA PEMBELAJARAN TEMATIK KELAS V SD NEGERI 1 NEGERI AGUNG KECAMATAN TALANGPADANG KABUPATEN TANGGAMUS. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
FIle PDF
ABSTRAK.pdf

Download (86Kb) | Preview
[img] FIle PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2785Kb)
[img]
Preview
FIle PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2345Kb) | Preview

Abstrak

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya aktivitas belajar peserta didik kelas V pada pembelajaran tematik di SD Negeri 1 Negeri Agung. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh aktivitas peserta didik dalam model inquiry terhadap hasil belajar pada pembelajaran tematik. Metode yang digunakan adalah pre experimental design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas V. Teknik pengambilan sampel menggunakan non probability sampling dengan sampel sebanyak 23 peserta didik. Teknik pengumpulan data menggunakan tes dan lembar observasi. Data di analisis menggunakan regresi linier sederhana. Hasil analisis data diperoleh simpulan bahwa ada pengaruh penerapan model inquiry terhadap hasil belajar peserta didik pada pembelajaran tematik kelas V SD Negeri 1 Negeri Agung. Kata kunci: hasil belajar, inquiry, pembelajaran tematik. The problem of this research was the lack learning activities of fifth grade students in thematic learning at SD Negeri 1 Agung. The purpose of this research is to find out the effect of student activities in the inquiry model on learning result in thematic learning. The method was used pre-experimental design. The population in this research were all students of fifth grade. The sampling technique was used non probability sampling with a sample of 23 students. The technique of collecting data are test and observation sheet. Data in analysis was done by using simple linear regression. The results of this research is there is an effect of the implementation of the inquiry model on the learning result of students in thematic learning of fifth grade at SD 1 Negeri Agung. Key words: inquiry, learning result, thematic learning

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: UPT Anita Ekarini
Date Deposited: 13 Apr 2022 06:52
Terakhir diubah: 13 Apr 2022 06:52
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/59698

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir