HUBUNGAN PERILAKU BULLYING DENGAN KEMAMPUAN INTERAKSI SOSIAL PESERTA DIDIK KELAS V SD NEGERI 6 METRO BARAT

SAPRIL ANDRIYANSAH, 1513053162 (2019) HUBUNGAN PERILAKU BULLYING DENGAN KEMAMPUAN INTERAKSI SOSIAL PESERTA DIDIK KELAS V SD NEGERI 6 METRO BARAT. FAKULTAS ILMU KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (281Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (4077Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (3378Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya hubungan antara perilaku bullying dengan kemampuan interaksi sosial peserta didik kelas V SD Negeri 6 Metro Barat. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif jenis expostfacto korelasi. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 85 peserta didik. Pengumpulan data menggunakan rumus Product Moment. Uji reliabilitas menggunakan Alpha Cronbach. Hasil penelitian terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara perilaku bullying dengan kemampuan interaksi sosial peserta didik kelas V SD Negeri 6 Metro Barat. Dengan adanya korelasi antara variabel X dan Y dengan hasil uji hipotesis sebesar 0,547 dan termasuk dalam interval koefisien 0,400 – 0,599 termasuk kedalam kategori sedang. Kata kunci: kemampuan interaksi sosial, perilaku bullying, Peserta Didik. This research aims was determine the relationship of bullying behavior to the social interaction skills of the class 5th SD Negeri 6 Metro Barat. This study used quantitative approach of type of ex-postfacto correlation. The population in this study amounted to 85 learners. The collection data used and analyzed using the Product Moment formula. The reliability test used Alpha Cronbach. That the result showed there were positive and significant relationship between bullying behavior with the social interaction ability of students in class 5th SD Negeri 6 Metro Barat. Correlation research results indicate a relationship of variables X and Y with the results of hypothesis test of 0.547 and included in the interval of 0.400 - 0.599 included category was medium. Keywords: bullying behavior, social interaction ability, students

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: UPT . Teti Novianti
Date Deposited: 14 Apr 2022 02:54
Terakhir diubah: 14 Apr 2022 02:54
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/59706

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir