SATEMI, 1513069036 (2019) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN MAKE A MATCH UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK DALAM PEMBELAJARAN TEMATIK KELAS IV SD NEGERI. FAKULTAS ILMU KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (87Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (1308Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1309Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar Tematik peserta didik kelas IV SD Negeri 4 Rejomulyo Kecamatan Jati Agung Kabupaten Lampung selatan. Tujuan penelitian ini adalah untuk menigkatkan hasil belajar tematik menggunakan model pembelajaran Make a Match di kelas IV. Penelitian ini dilaksanakan menggunakan dua siklus. Setiap siklus melalui tahap perencanaan, pelaksanaan tindakan, observasi dan refleksi. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi dan tes. Hasil belajar peserta didik siklus I peserta didik yang tuntas berjumlah 15 peserta didik dengan presentasi 60% dan yang tidak tuntas mencapai 10 peserta didik dengan presentasi 40% Pada siklus II peserta didik yang tuntas mengalami peningkatan menjadi 20 peserta didik dengan presentasi 80% sedangkan yang tidak tuntas berjumlah 5 peserta didik dengan presentase 20%. Kesimpulan menunjukkan bahwa model pembelajaran make a match dapat meningkatkan hasil belajar peserta didik dalam pembelajaran tematik kelas IV di SD Negeri 4 Rejomulyo. Kata kunci: hasil belajar, model pembelajaran make a match.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | UPT . Teti Novianti |
Date Deposited: | 14 Apr 2022 02:56 |
Terakhir diubah: | 14 Apr 2022 02:56 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/59708 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |