Shinta Sukma Mustika, 1513053127 (2019) PENGARUH MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE GROUP INVESTIGATION TERHADAP HASIL BELAJAR TEMATIK PESERTA DIDIK KELAS V. FAKULTAS ILMU KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (92Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (2361Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (2020Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar pada pembelajaran temati kkelas V. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model cooperative learning tipe group investigation terhadap hasil belajar peserta didik pada pembelajaran tematik kelas V. Metode yang digunakan adalah quasi experimental. Populasi penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas V. Sampel penelitian ini adalah kelas VA sebagai kelas kontrol dan kelas VB sebagai kelas eksperimen. Teknik sampel menggunakan purposive sampling.Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara,tes dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh dalam penggunaan model cooperative learning tipe group investigation terhadap hasil belajar. Kata kunci: group investigation, hasil belajar, pembelajaran tematik The problem of this research was the lack of learning results in thematic learning of fifth grade student. The purpose of this research is to find out the effect of cooperative learning models type group investigation on thematic learning result of fifth grade students. The method was used quasi experimental. The population of this research was all students in fifth grade. The sample of this research was the VA class as control class and the VB class as the experimental class. The sampling technique was used purposive sampling. Data collection techniques was used interview, test and documentation. The result shows there is an effect of cooperative learning models type group investigation on thematic learning result. Keywords: group investigation, learning result, thematic learning
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | UPT . Teti Novianti |
Date Deposited: | 13 Apr 2022 07:42 |
Terakhir diubah: | 13 Apr 2022 07:42 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/59715 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |