SISKA AMELIA, 1513053028 (2019) HUBUNGAN ANTARA INTENSITAS BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA PESERTA DIDIK KELAS V SEKOLAH DASAR. FAKULTAS ILMU KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK-ABSTRACT.pdf Download (294Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (4Mb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (3663Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah penelitian ini adalah masih rendahnya hasil belajar kelas V SD Negeri 2 Beringin Raya tahun ajaran 2018/2019. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara intensitas belajar dengan hasil belajar Matematika. Jenis penenlitian adalah jenis penelitian kuantitatif yang bersifat korelasional. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas V di SD Negeri 2 Beringin Raya yang berjumlah 174 peserta didik. Sampel dalam penelitian ini adalah 87 peserta didik. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Teknik pengambilan data menggunakan angket dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan rumus korelasi product moment. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada hubungan antara intensitas belajar peserta didik dengan hasil belajar Matematika peserta didik kelas V SD Negeri 2 Beringin Raya tahun ajaran 2018/2019. Kata kunci: hasil belajar matematika, intensitas belajar peserta didik. The problem in this research was the low learning outcomes of student’s on grade V in elementary school 2 Beringin Raya academic year 2018/2019. The aim of this research was finding out the positif correlation between intensity of learning and the learning outcomes. Types of this research was quantitative and corerelational research. Population in this research was the student’s grade V in elementary school 2 Beringin Raya. Sample of this research was 87 respondents. The technique that used for taking sample was purposive sampling technique. The technique collecting data in this research used questionnaire and documentation. The technique analysis data used product moment correlation. The result shows that there is a positif correlation between intensity of learning and the learning outcomes of class V student’s in elementary school 2 Beringin Raya academic year 2018/2019. Keywords: intensity of learning, the student’s learning outcomes.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | UPT . Teti Novianti |
Date Deposited: | 13 Apr 2022 07:40 |
Terakhir diubah: | 13 Apr 2022 07:40 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/59722 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |