PENGARUH PROGRAM PENGEMBANGAN INFRASTRUKTURSOSIAL EKONOMI WILAYAH (PISEW) TERHADAP PEMBANGUNAN BERKELANJUTAN (Studi Kasus: Desa Sumber Sari Kecamatan Sragi Kabupaten Lampung Selatan TA. 2021)

DEA RAHMA WATI, 1746041022 (2022) PENGARUH PROGRAM PENGEMBANGAN INFRASTRUKTURSOSIAL EKONOMI WILAYAH (PISEW) TERHADAP PEMBANGUNAN BERKELANJUTAN (Studi Kasus: Desa Sumber Sari Kecamatan Sragi Kabupaten Lampung Selatan TA. 2021). Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
FIle PDF
1. ABSTRAK-ABSTRACT.pdf

Download (4Mb) | Preview
[img] FIle PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (4Mb)
[img]
Preview
FIle PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (4Mb) | Preview

Abstrak

Pembangunan berkelanjutan (sustainable development) merupakan paradigma pembangunan yang berkaitan langsung dengan keseimbangan alam atau lingkungan. Salah satu program pembangunan dengan perlibatan masyarakat yang telah dilaksanakan oleh pemerintah adalah Program Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW). PISEW tentu berkaitan dengan pembangunan berkelanjutan yang ada dilokasi pelaksaan program tersebut. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Program Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) terhadap pembangunan berkelanjutan di Desa Sumber Sari, Kecamatan Sragi Kabupaten Lampung Selatan. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kuantitatif. Lokasi yang menjadi tempat penelitian ini ditentukan dengan sengaja (purposive) yaitu dilaksanakan di lokasi Desa Sumber Sari Kecamatan Sragi Kabupaten Lampung Selatan sampel sebanyak 96 orang. Hasil penelitian yang didapatkan adalah nilai R-squared sebesar 75,3 persen dan variabel PISEW (X) memiliki pengaruh tehadap pembangunan berkelanjutan dengan tingkat kepercayaan sebesar 99 persen. Kata kunci : Pembangunan berkelanjutan, PISEW, Regresi linier berganda

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 350 Administrasi publik dan ilmu militer > 351 Administrasi publik
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Ilmu Administrasi Negara
Pengguna Deposit: 2203816272 . Digilib
Date Deposited: 14 Apr 2022 04:34
Terakhir diubah: 14 Apr 2022 04:34
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/59754

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir