ANALISIS SPASIAL LAHAN PERTANIAN PANGAN BERKELANJUTAN (LP2B) KABUPATEN PRINGSEWU BAGIAN UTARA (KECAMATAN PAGELARAN UTARA, BANYUMAS, SUKOHARJO, ADILUWIH)

IZZATI SALSABILA PUTRI, 1713034028 (2022) ANALISIS SPASIAL LAHAN PERTANIAN PANGAN BERKELANJUTAN (LP2B) KABUPATEN PRINGSEWU BAGIAN UTARA (KECAMATAN PAGELARAN UTARA, BANYUMAS, SUKOHARJO, ADILUWIH). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK - ABSTRACT.pdf

Download (9Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (4Mb)
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1316Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui sebaran wilayah luas lahan pertanian pangan berkelanjutan (LP2B) di Kabupaten Pringsewu Bagian Utara. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif. Sampel dalam penelitian ini adalah empat kecamatan di Kabupaten Pringsewu bagian utara, yaitu Kecamatan Pagelaran Utara, Banyumas, Adiluwih, Sukoharjo. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu dokumentasi (pengambilan data sekunder berupa catatan, laporan dan keterangan terkait mengenai lahan pertanian yang diperoleh dari dinas terkait) dan observasi lapangan. Alat bantu untuk menganalisis data pada penelitian ini yaitu menggunakan ArcGis 10.3. Hasil yang di peroleh dari penelitian ini adalah peta yang dianalisis pada lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan (LP2B) Kabupaten Pringsewu bagian utara. Peta tersebut berupa Peta Luas Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan (LP2B) dan Peta Pola Sebaran Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan (LP2B) dan faktor sebaran Pertanian Pangan Berkelanjutan (LP2B) Kabupaten Pringsewu bagian utara. Dari hasil penelitian didapatkan bahwa sebaran LP2B Kabupaten Pringsewu bagian utara tidak memiliki hubungan dengan luas wilayahnya secara keseluruhan, pola sebaran LP2B Kabupaten Pringsewu bagian utara memiliki pola sebaran menyebar (dispersed) dan persebaran luasan Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan (LP2B) Kabupaten Pringsewu bagian utara disebabkan oleh beberapa faktor yaitu faktor fisik (Kemiringan kereng, iklim, jenis tanah, dan ketersediaan air), sedangkan faktor sosial (jumlah penduduk dan pendidikan). Faktor fisik yang dominan berpengaruh dalam sebaran LP2B di Kabupaten Pringsewu bagian utara adalah kemiringan lerengnya. kata kunci : analisis spasial, sig

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
900 Sejarah dan Geografi
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Geografi IPS
Pengguna Deposit: 2203580069 . Digilib
Date Deposited: 14 Apr 2022 07:41
Terakhir diubah: 14 Apr 2022 07:41
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/59773

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir