ANALISIS TEKNIK PENERJEMAHAN ADAPTASI, AMPLIFIKASI, DAN PADANAN LAZIM DALAM NOVEL LA FILLE DE PAPIER KARYA GUILLAUME MUSSO

JAUZA NAJLA NAUFALIA, 1713044020 (2022) ANALISIS TEKNIK PENERJEMAHAN ADAPTASI, AMPLIFIKASI, DAN PADANAN LAZIM DALAM NOVEL LA FILLE DE PAPIER KARYA GUILLAUME MUSSO. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK - RESUME.pdf

Download (92Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (7Mb)
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (7Mb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini menganalisis bagaimana prosedur penerjemahan dilakukan pada Novel La Fille de Papier karya Guillaume Musso. Analisis dilakukan untuk mengetahui teknik penerjemahan yang paling banyak digunakan, dengan menyoroti tiga teknik penerjemahan, yaitu adaptasi, amplifikasi, dan padanan lazim. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif-analisis, yaitu dengan melakukan langkah-langkah berupa pengumpulan dan penyusunan data. Selanjutnya, dilakukan analisis dan interpretasi terhadap teks dalam novel sehingga ditemukan teknik penerjemahannya berdasarkan data yang diambil pada novel terjemahan La Fille de Papier.Dari analisis yang telah dilakukan, diambil 56 data sebagai sampel dalam penelitian. Berdasarkan hasil penelitian tersebut ditemukan bahwa yang paling banyak digunakan adalah teknik penerjemahan padanan lazim. Teknik tersebut digunakan dalam penerjemahan novel ini agar hasil penerjemahan menjadi alami dan mudah dipahami. Kata kunci: Adaptasi, amplifikasi, novel Prancis, padanan lazim, teknik penerjemahan.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 400 Bahasa > 440 Bahasa Prancis dan bahasa Roman yang berkaitan
600 Teknologi (ilmu terapan) > 607 Pendidikan, riset, topik terkait
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Bahasa Prancis
Pengguna Deposit: 2203927290 . Digilib
Date Deposited: 18 Apr 2022 04:20
Terakhir diubah: 18 Apr 2022 04:20
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/59829

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir